Wednesday, 12 August 2009

PLASTIK

Pada nyadar gak, kalo sekarang tuh yang namanya tanaman, bunga, kembang dan sejenisnya, yang sering kita temui di dalam ruangan, baik itu rumah, kantor, hotel, mall, salon, resto, etc, terbuat dari PLASTIK? Alias gak orisinil? Bahkan bukan hanya dalam ruangan, ding. Di luar ruangan juga sering tuh dipajang pot plastik plus tanaman plastiknya (yang mirip banget ma yang orisinil).

Emang sih, kalo yang orisinil mau ditaruh di dalam ruangan juga, mungkin bakalan mate. Tapi hal ini mengingatkan saya pada satu waktu di masa SD saya. Okeh, kita flashback dulu. Waktu SD, saya pernah membaca komik (lupa judulnya) di sebuah majalah anak (ya iayalah namanya juga masih SD, bacaannya yah majalah anak).


Ceritanya tuh pada tahun 20xx (saya lupa tahunnya) seorang anak dikejutkan oleh kenyataan bahwa semua yang ada di sekelilingnya ternyata gak orisinil. Alias terbuat dari plastik (kalo gak salah ingat, nih anak mimpi, deh). Mula-mula dia sadar akan tanaman di rumahnya, kemudian dia menemukan hewan yang ternyata plastik juga, dan yang lebih mengerikan orang tuanya juga terbuat dari plastik!!!

Saya jadi berpikir….jangan-jangan…di tahun 20xx bakalan kejadian beneran. Hiyy ngeriii…Soalnya sekarang dah terbukti kan, tanaman banyak yang terbuat dari plastik, trus mainan anak-anak berbentuk hewan yang mirip banget aslinya juga dah banyak kan? Kek cicak plastik yang biasa buat ngagetin orang. Tapi manusia plastik mungkin belum ada ya? Kecuali sebagian plastik. Kayak mba’ KD, Piss mba !

Eh tapi sekarang banyak lho manusia yang berhati plastik (bukan dalam makna sebenarnya). Manusia yang gak peduli ma sekelilingnya, yang diam-diam aja ketika ketidakadilan terjadi di sekitarnya, yang gak tersentuh melihat penderitaan sesama manusia, yang suka ngambil hak orang lain, yang tega menyakiti bahkan menghilangkan nyawa orang yang gak berdosa, am I right?

Yup, semoga kita tidak menjadi manusia plastik.

3 comments:

rizal said...

Pertamaxxxx ni...

nggak kebayang deh kalo semua terbuat dari plastik, berpengaruh nggak ya pada kesehatan kita...

good alalisis....

mira said...

masa semua plastik? TIDAAAAAAAAAKK!! *screaming

ang said...

@Rizal : hmmm....klo sesama plastik gak ngaruh pd kesehatan keknya,...
@Mira : tenang MIr....:)