Thursday, 30 July 2009

"HARRY POTTER"


Saya bukannya mo ngereview film harry potter yang terbaru (baca : Harry Potter and the half blood prince). Kalo itu sih, sudah banyak yang ngebahas. Saya cuman mo ngebahas fakta soal : "Bukan Penggemar Film Harry Potter" yang adalah orang terdekat saya.

Beneran lho, saya pikir semua orang yang dah baca buku Harry Potter bakalan suka juga nonton filmnya. Memang sih faktanya banyak yang kecewa dengan film yang isi ceritanya agak beda dengan bukunya. But it’s okay. Tapi yang aneh (menurut saya) kakak saya gak suka nonton filmnya dengan alasan : pemainnya jelek! (Whatt???) Dia bilang mungkin karena ceritanya tentang dunia sihir makanya orang-orang yang ada di film itu mirip penyihir semua (kayak yang pernah liat penyihir asli, saja).


Senada dengan kakak saya, anak dari ipar kakak saya juga bilang gak suka nonton karena muka pemainnya ‘aneh’(hmm...apakah karena mereka memiliki hubungan keluarga ya? makanya berpendapat sama? Tapi saya, gak tuh :)). Padahal dia dan suaminya dah antri untuk beli tiket, tapi urung karena ya alasan itu tadi (baca : muka pemainnya "aneh"). Hmm, setelah saya pikir-pikir, ada benarnya juga tuh. Coba deh bayangkan wajah-wajah pemain harry potter, mirip penyihir kan? (walopun g pernah liat penyihir asli). Tapi seperti yang sering digambarkan, penyihir itu mukanya rada-rada serba runcing, dagu ma idung runcing, hihihi, para pemeran di film harry potter juga begitu kan? (analisa yang aneh).

Apakah itu emang disengaja? Seperti efek visual or make up? Atau emang sengaja nyari yang spesifikasi wajahnya ‘runcing’ kek analisa saya? Hehehe. Tapi apapun itu, berdasarkan pendapat dua orang itu, saya berkesimpulan : yang bikin tuh film berhasil membawa dunia sihir ke layar lebar, ya gak seeh?

*) Gambar dicopas dari : thecia.com.au

8 comments:

mira said...

huwaaaahh.. I absoultely disagree with that statement!! wajah mereka wajah-wajah eropa standar kok. dan lagi pula, alasan wajah pemain bukanlah alasan utama nonton film. x(

Planet Jingga said...

Mungkin karena saya ga pernah baca buku cerita harry potter jadi sy asyik2 aj nnton filmnya...lagian sy ga suka baca buku, xixixi

rizal said...

Kalau filmnya saya suka sekali, tapi kalau bukunya memang nggak pernah baca, lagian tempat saya susah dapatnya...

deedz said...

film harrypotter terakhir yg saya nonton adalah harry potter & goblet of fire ......
selebihnya nggak pernah lagi ....

alasannya ...

nggak pengen imajinasi yang sudah terbangun dari bacaan novelnya jadi rusak oleh penggambaran yang asal-asalan dalam pilem, soalnya nggak bakalan bisa buku setebal itu dijadikan sebuah pilem dengan durasi 3 jam tanpa menghilangkan esensi cerita !

ang said...

@ mira : setuju mir u/ film harry potter I don't care pemainx cakep or g'. Tapi hal ini tdk blaku u/ serial korea, klo pemainnya cakep baru deh sy semangat ntn...:)
@ Planet jingga : baca buku harry potter asik lho
@ Rizal : yup sy juga suka bgt ma film n bukunya.
@ deedz : ya ialah deedz...klo buku setebal itu mo dijabarkan semuanya dlm film g abis sehari kali...:)

zujoe said...

huehuehuehuehue... iya siy sebenernya, tapi aku tetep suka liat pelemna, cuma kadang heran juga, napa harry potter mesti pake kacamata ya???

ang said...

@ zujoe : karena klo gak pake kacamata namax bukan harry potter...tapi professor snape...heheheh

Ranger said...

Gw gak terlalu suka nonton filmnya.
tapi daripada gk ada film laen, ya gw nonton aj... hahahahaha.......