Thursday, 4 June 2009

AGUS...AGUS...

Namanya Agus. Itupun aku tahu karena salah satu temanku bertanya pada pelayan lain yang ada di warung makan itu. Kenapa temanku bertanya? Apakah si Agus ini menarik? Iya. Apakah dia tampan? Tidak. Apakah dia aneh? Tidak. Lalu apa apa apanya dong? Dang ding dong…eh kok malah nyanyi sih?

Phisically dia biasa-biasa saja. Tapi yang mencuri perhatian kami adalah cara dia bekerja. Sejak kami datang di tempat itu dialah yang melayani kami. Dengan lincah dia mendatangi kami dan menanyakan pesanan kami. Dia juga meladeni pertanyaan kami dengan senang hati. Misalnya ketika kami gak tau beda antara ayam kungpao dengan ayam kuluyuk, dia menjelaskan dengan senang hati. Ketika kami tanya juice rainbow itu apa, dia tetap menjawab dengan senang hati.

Biasanya kan pelayan dah gusar kalo ditanya macam-macam, sementara kami belum memesan apapun.

Setiap ada pengunjung yang datang, dengan lincah dia langsung mendatangi si pengunjung dan melayani mereka. Sementara teman-temannya yang lain hanya berdiri melihat pengunjung yang datang. Kebetulan tempat itu memang tidak terlalu ramai.
Ketika mungkin dilihatnya semua pengunjung telah dilayani, dia langsung mengambil alat pel dan mengepel lantai. Ketika dilihatnya pengunjung baru datang, dia pun meletakkan alat pelnya dan melayani pengunjung itu.

Sebuah pandangan yang langka di jaman sekarang. Kerajinan dan Ketulusan. Kombinasi yang indah.

Temanku bilang kalo ada pemilihan employee of the month dia akan merekomendasikan si Agus. Yang lain bilang kalo ada kotak saran dia mau menulis pujian buat Agus.

Walaupun si Agus tidak tahu kalo ada empat orang yang memuji cara kerjanya, tapi Agus telah memberi inspirasi “do your best, pasti akan ada yang menghargai pekerjaanmu itu, mungkin kamu tidak pernah tahu, mungkin bosmu tidak memuji, tapi pasti ada yang menghargai cara kerjamu,…”
Salut deh buat Agus.

5 comments:

Planet Jingga said...

salut buat agus...termasuk pemandangan yg langka di dunia kerja...

deedz said...

..... ehm ... ehm

nama saya DEEDZ !

rizal said...

ditempat saya ada juga nama agus tapi malas minta amun...xixi...
nice post..

ang said...

@planet jingga : benerkan? pemandangan langka di dunia kerja
@Deedz : maksudnya??? hehehe
@ Rizal: Wah kayaknya si agus itu musti baca nih postingan hehehe

''Goesphin" said...

aduh... nama saya tuh....
hehe