Thursday 5 November 2009

Akan Kemana Indonesiaku?


Saya baru saja membaca berita-berita tentang kebebasan Anggodo. What?! Anggodo bebas? Menurut pihak kepolisian tidak ada cukup bukti untuk menahan Anggodo. Wew, sebagai orang awam, saya jadi bertanya-tanya apakah bukti rekaman percakapan itu bukan sebuah bukti yang kuat akan adanya sebuah kejahatan terencana? Bukankah Bibit-Chandra ditahan pada saat belum ada bukti yang cukup???

Apakah emang sudah tidak ada keadilan di negeri ini? Apakah yang menang adalah yang punya harta dan kekuasaan? Bisakah kita percaya lagi pada kedua lembaga negara kita tercinta KEPOLISIAN dan KEJAKSAAN, yang notabene adalah institusi yang HARUSNYA menegakkan keadilan? Akan kemana Indonesiaku?

Semoga kasus ini selesai dengan Happy Ending. Kebenaran lah yang menang. Siapapun mereka, entah itu Bibit-Chandra, entah itu Anggodo. Semoga diluar sana, di kedua institusi itu masih ada orang-orang yang mau membela kebenaran dan keadilan.

4 comments:

rizal said...

Sepertinya bangsa ini sudah hilang jati dirinya...dimana yang salah dielu-elukan yang benar malah ditekan...

goog opinion

deedz said...

Entah konspirasi dan rekayasa macam apa lagi yang akan terungkap ....

sekedar berfikir positif, semoga ini menjadi jalan untuk menjadi sebuah bangsa yang besar, sebagai mana negara-negara besar saat ini pernah melalui masa suram dan penuh rekayasa seperti yang kita alami saat ini ....

~Srex~ said...

nampaknya ada kepanikan luar biasa di institusi kepolisian-kejaksaan kita, sehingga mereka melakukan tindakan yang membabi buta dan menimbulkan kesan "aneh".
Kita tunggu dan lihat saja tim independent beserta SBY untuk bekerja...yg pasti aku berharap masalah ini cepat clear, dan yang bersalah harus di hukum dan yang tak besalah dibebaskan/direhabilitasi.
@nice post....

ang said...

@Rizal : yup setuju
@ Deedz : I Hope so...
@~Srex~ : Iya, semoga adax tim independent bisa membuat kasus ini terang benderang...