Tuesday 14 July 2009

TaKSi

Beberapa hari terakhir ini saya memilih taksi sebagai alat transportasi ke kantor. Bukannya sok kaya…(siapa juga yang nuduh ya?), tapi karena bulan lalu itu report daftar hadir saya jelek banget, telat 4 kali, yang berarti potongan gaji lumayan banyak. Daripada telat melulu dan gaji dipotong, setelah saya pertimbangkan (halah..!) akhirnya saya memilih naik taksi saja. Soalnya kalo naik angkot, lebih banyak ngeselinnya. Soalnya angkot jurusan ke kantor tuh terkenal sebagai angkot yang paling menjengkelkan. Suka ngetem. Kalo ngetem bisa sampe 15 menitan, belum lagi kalo nunggu penumpang yang nun jauh di seberang jalan, yang belum tentu juga mo naik angkot itu. Bayangin ! Berapa menit waktu saya kebuang di jalan. Sebenarnya sih ada alternatif lain yaitu : saya berangkat dari rumah sejam sebelum jam masuk, yang artinya pukul 06.30. Tapi terus terang aja ya, yang ini saya masih berat melakukannya.

Akhirnya...saya pun milih taksi, karena dijamin aman, nyaman, dan yang pasti gak bakalan telat kecuali kena macet. Eh, tapi sebenarnya alasan saya, yah karena yang terakhir itu. Tapi, kalo alasan yang aman dan nyaman, kayaknya gak juga deh. Aman? Hmm, saya pernah parno pas naik taksi. Mungkin juga karena waktu itu dah malam banget. Jam 11 malam. Soalnya beberapa kali saya menangkap mata (bahasanya doong) sang sopir ngeliatin saya dari kaca spion (entah ya…mungkin saya aja yang parno, mungkin dia ngeliatin mobil yang ada dibelakang hehe), tapi itulah, saking parnonya saya memilih turun dari taksi. Soal nyaman? Saya beberapa kali naik taksi dan akhirnya mengalami pusing dan mual ketika turun. Ya iyalah, gimana gak mual ma pusing coba kalo cara mengemudinya gak bener, alias suka ngerem mendadak.

Ada lagi nih pengalaman gak nyaman naik taksi, waktu itu sopir taksinya ngerokok dan asapnya berhembus ke muka saya. Saya minta sopir taksi matiin rokoknya, eh gak dimatiin. Jadi saya buka jendela dekat saya lebar-lebar, eh dia bilang gini : mbak kalo mau turun nanti kaca jendelanya ditutup lagi. Hhhhh!!! Kesel gak tuh? Bukankah penumpang itu adalah raja (bener kan???). Terlintas keinginan untuk melaporkan si sopir tapi kesian juga begitu saya mikir kalo dia pecat gimana?

Eh ada satu lagi nih, waktu naik taksi n ternyata si sopir punya bau badan yang…(ngertilah…). Saya sampai harus nahan nafas beberapa kali ketika bau gak enak menyeruak. Seandainya bisa saya nafas pake insang, saya nafas pake insang aja deh….hehehe. (mungkin syarat menjadi sopir taksi perlu ditambah kali ya : tidak memiliki bau badan. Hehehe)

Tapi demi absen dan gaji gak kepotong, saya milih taksi dulu deh…(sampe saya bisa berangkat pukul 06.30 atau sampe saya bisa beli n bawa kendaraan sendiri…hehehe).

3 comments:

rizal said...

wah pada ngebahas masalah transportasi ya... tadi quinie juga posting masalah yang sama....

semoga pemerintah mendatang bisa menyelesaikan masalah ini dan menertipkannya...

deedz said...

kenapa tidak mencoba bentor ? hehehehe

ang said...

@rizal : yup ! Apalagi soal angkot! musti dibahas tuh !
@Deedz : nda kebayang klo saya ke kantor naik bentor hehehe...lagian bentor dilarang kali wara-wiri dijalan sekitar kantor....