Wednesday 3 March 2010

Make Over


Mumpung ada ide...nulis ah...kali ini tentang Make Over. Bukan, bukan mo bahas langkah-langkah buat make over. Saya bukan ahlinya. Tapi ini tentang fenomena wanita-wanita di kantor saya yang kayaknya pada kena syndrom make over. Iya, saya baru nyadar ketika ada teman dari kantor lain yang suprise ngeliat wanita-wanita di kantor saya yang pipinya memerah kayak habis digampar hehehe.

Yup, rata-rata wanita di kantor saya tiba-tiba memakai make up hampir lengkap bahkan ada yang benar-benar lengkap. Mulai dari eye shadow, eye liner, blush on, sampe maskara setebal 5 senti! Iya, sudah menyerupai pegawai bank dan SPG yang emang dituntut buat jaga penampilan. Klo di kantor saya sih, cukup tampil rapi, itu sudah cukup. Make up lengkap bukan persyaratan.

Bahkan ada yang lebih ekstrim lagi. Dulu nih, teman saya itu jarang banget ber make up, paling bedak tipis n lipstik, penampilan cuek. Sekarang? Amazing! Dia tampil dengan dandanan beda. Rambut dismothing, make up : lengkap! Saya tau, siapa yang memprovokatori dia. Teman kantor juga, yang mungkin kesian liat penampilan teman saya itu yang ala kadarnya. Akhirnya dituntun lah dia. Dibawa ke salon buat smoothing, menicure, pedicure, dan diajarkan ber make up yang baik dan benar. Persis acara di tv klo orang mo di make over. Hasilnya...? Dia emang tambah cantik.
Tapi ada yang berkomentar : "Dia gak cocok ma dandanannya sekarang."
Klo menurut saya, semua itu sah-sah saja. Yang penting dia merasa nyaman. Tapi ada baiknya juga klo dandanan ke kantor itu g berlebihan. Tipis-tipis saja lah. Kecuali memang dituntut buat dandan gitu deh.

Karena saya pernah dikejutkan (halah), dengan seorang teman yang muncul di hadapan saya dengan dandanan, alamaak, tebal abis, kayak orang mau ke pesta pernikahan. Saya sampe berusaha nahan tawa di hadapannya. Suer. Itu baru dibilang gak cocok.

So...make over?

Menurutku, boleh-boleh saja, asal tidak berlebihan, sesuai dengan sikon, dan yang terpenting sesuai dengan kepribadian kita. Klo emang kita sudah nyaman dengan diri kita sekarang, untuk apa make over? Bukankah lebih baik menjadi diri sendiri, dan diterima orang sebagai diri sendiri? Make over, jangan menjadi sesuatu yang dipaksakan deh...



1 comment:

Jingga said...

perubahan itu perlu, klo perubahan itu baik apa salahnya kita jalani, iya kan? akan tetapi dalam hal ini sebaiknya lebih enak jadi diri kita sendiri, "be yourself"